Posted on Leave a comment

Tips memilih klinik kecantikan Sebelum Perawatan

kursus estetika dan medik terpercaya
Kursus estetika dan medik

(Tips memilih klinik kecantikan). Era sekarang ini tren kecantikan mulai sedikit demi sedikit meninggalkan ciri make up yang berlebih dan beralih ke kulit bersih dan cerah. Namun untuk mendapatkannya, perlu yang Namanya perawatan atau treatment yang optimal.

Perawatan kulit wajah harus dengan ahli bisa dengan dokter kulit atau dokter estetika (aesthetician), dengan didampingi dokter tentunya akan tetap mempertimbangkan masalah kesehatan. Seorang dokter yang menangani masalah kulit baik kesehatan kulit hingga estetika alias kecantikan tidak hanya dapat ditemui di rumah sakit. Klinik kecantikan pun bisa menjadi pilihan anda.

Perawatan di klinik kecantikan kini sudah menjadi gaya hidup bagi wanita milenial agar tetap tampil cantik dan percaya diri. Namun dalam memilih klinik perlu anda pelajari terlebih dahulu supaya perawatan yang anda lakukan tepat dan aman.

Kunci utama kulit sehat adalah perawatan yang tepat dan benar sesuai jenis kulit, kondisi kulit, kondisi lingkungan dan usia. Jika salah menerapkan perawatan, masalah kulit akan timbul dan kecantikan pun hilang. Oleh karenanya sebelum memutuskan untuk memilih perawatan penting bagi anda untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya yaitu dokter spesialis kulit, dokter estetika (dokter kecantikan) atau aesthetician.

Sebelum memutuskan pergi ke klinik untuk melakukan perawatan kulit, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan berikut Tips memilih klinik kecantikan

  • Pastikan Klinik Memiliki Ijin

Klinik yang aman adalah klinik kecantikan yang telah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan. Pastikan klinik yang akan Anda kunjungi memiliki nomer ijin yang tertera.

  • Pastikan Ahli yang menangani memiliki Sertifikasi

Hal yang krusial saat menentukan klinik langganan, pastikan terlebih dahulu bahwa ahli yang menangani adalah seorang dokter atau aesthetician yang memiliki ijin praktek dan sertifikat keahlian yang valid. Karena melakukan perawatan kulit berisiko tinggi jika terjadi kesalahan mengingat kulit khususnya dibagian wajah adalah suatu asset vital manusia. Dengan memastikan hal tersebut, ada yang bertanggung jawab atas hal-ha yang terjadi selama perawatan yang anda lakukan.

  • Periksa Kondisi Klinik

Memeriksa keadaan klinik juga hal yang penting. Dengan memastikan kondisi fisik klinik anda dapat menilainya dari segi pelayanan dan kebersihan/steril ruangannya.

  • Cari tahu atau pelajari perawatan yang akan anda pilih

Mencari tahu terkait prosedur perawatan perlu anda lakukan, dengan memahaminya terlebih dahulu anda akan yakin ketika melakukan perawatan apakah tindakan-tindakan yang dilakukan sesuai dengan prosedur ataukah tidak, jika tidak anda pun bisa menanyakannya atau berkonsultasi terlebih dahulu.

  • Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Setelah anda mengetahui semuanya, pastikan bahwa prinspi yang anda gunakan adalah “Ono rego ono rupo” atau ada harga ada wajud, ini maksudnya adalah harga adalah representasi dari kualitas produk atau layanan yang akan diberikan. Karean tak jarang banyak oknum yang nakal ingin meraup untung dengan tindakan minim dan berbahaya. Lebih baik anda cari tahu dulu harga pasaran perawatan kecantikan yang diinginkan. Setelah itu lakukan perbandingan dengan beberapa klinik, baru anda bisa mempertimbangkan harga dan diskon perawatan.

Beberapa tips diatas bisa anda pedomani ketika akan melakukan perawatan kulit atau kecantikan. Salah satu klinik kecantikan terpercaya di jakarta adalah Q DERMA Clinics. Anda juga bisa Pelajari lebih dalam lagi tentang estetika dan kecantikan di Q Derma Aesthetic Institute. Dengan mengikuti kursus estetika di  Q derma anda akan diberitahu bagaimana anda bisa membangun bisnis kecantikan dari nol hingga tumbuh besar.

Ikuti Kursus Estetika dan Medik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *