Posted on Leave a comment

Terapi Ozon Medik, Satu Terapi Sejuta Manfaat

Oxygen Ozone Therapy: Satu Terapi, Sejuta Manfaat Seperti yang kalian tahu, tubuh membutuhkan OKSIGEN agar bisa berfungsi optimal! Itulah mengapa, Terapi Ozon sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan sepanjang masa. Biar makin mantap menggunakan terapi ozon, mari simak beberapa manfaatnya berikut ini:

1. Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Terapi ozon berpotensi mengubah sistem kekebalan tubuh untuk mengatasi peradangan dengan lebih baik. Banyak orang menderita kondisi yang menyebabkan peradangan. Misalnya, penanda inflamasi sering ditemukan dalam darah penderita asma. Peradangan dapat menyebabkan stres oksidatif dan berhubungan dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Dalam sebuah studi tahun 2005, terapi ozon biasa efektif dalam mengurangi tanda-tanda peradangan ini dengan mengatur stres oksidatif. Dengan bertindak sebagai imunomodulator, ozon dapat membantu dalam pengelolaan kondisi peradangan seperti asma, artritis, dan penyakit Chron.

Ozon adalah antioksidan kuat yang membantu mengurangi kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh peradangan kronis pada tubuh dan DNA Anda serta mengurangi risiko penyakit. Itu juga telah ditemukan untuk meningkatkan aktivitas enzim antioksidan dalam tubuh, peneliti terkemuka dalam makalah 2014 lainnya menyimpulkan bahwa terapi ozon adalah pilihan yang berguna untuk pengobatan peradangan.

Ini berarti bahwa banyak penyakit inflamasi kronis dapat memperoleh manfaat dari terapi ozon.

2. Kemampuan Antibakteri, Anti Jamur, Dan Antiviral

Dengan begitu banyak bakteri menjadi kebal antibiotik, para ilmuwan telah mencari cara baru untuk menangani infeksi bakteri bersama dengan pengobatan baru untuk infeksi jamur dan virus.

Ada banyak penelitian tentang sifat pengendalian infeksi ozon. Seseorang menemukan bahwa terapi ozon dapat sepenuhnya menyelesaikan infeksi bakteri akut yang disebabkan oleh gigitan kutu dalam waktu 24-48 jam. Bagi siapa pun yang menderita penyakit Lyme dan penyakit terkait kutu lainnya, ini adalah berita bagus.

Terapi ozon juga dapat mengobati dan mencegah infeksi virus seperti flu, yang menggembirakan bagi siapa saja yang sangat rentan terhadap kutu musim dingin.

3. Membalikkan Kerusakan Jaringan Otak Setelah Pukulan

Saat Anda mengalami stroke, area otak yang terkena mulai kehilangan suplai oksigen penting, menyebabkan hipoksia (tidak adanya cukup oksigen di jaringan untuk menopang fungsi tubuh) sel-sel otak di sekitarnya. Area kerusakan ini dikenal sebagai “penumbra”.

Untuk mengurangi kerusakan, tindakan terbaik adalah mengembalikan oksigen ke penumbra sesegera mungkin. Memasok campuran oksigen dan gas ozon ke jaringan otak hipoksia dapat membalikkan kerusakan, menurut sebuah studi tahun 2012.

4. Menurunkan Resiko Serangan Jantung Berulang

Terapi ozon dapat mengurangi risiko serangan jantung berulang dan perkembangan infark (kematian jaringan karena kekurangan oksigen) atau aritmia (detak jantung tidak normal atau tidak teratur) setelah serangan jantung.

Sebuah studi pada tahun 2017 menemukan bahwa semakin cepat terapi ozon diberikan setelah serangan jantung dan semakin lama diberikan, semakin baik hasilnya.

5. Mobilitas Bersama

Sebuah studi September 2018 melaporkan bahwa terapi ozon terapeutik “membuat kemajuan” dalam pengelolaan dan pengobatan gangguan muskuloskeletal yang berhasil.

Ini adalah berita menggembirakan bagi penderita gangguan seperti rheumatoid arthritis, carpal tunnel syndrome, dan bursitis. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang berurusan dengan kondisi terkait sendi merespons terapi ozon dengan baik.

6. Detoksifikasi

Hampir tidak mungkin untuk menghindari paparan semua racun dan logam berat. Kotoran ini memengaruhi fungsi tubuh Anda, merusak kesehatan, menghambat sistem kekebalan, dan memengaruhi kecepatan pemulihan tubuh Anda.

Salah satu cara untuk memerangi racun adalah dengan mengikuti pola makan bergizi. Cara lain untuk detoksifikasi adalah melalui perawatan ozon secara teratur, yang dapat meningkatkan metabolisme dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

7. Penyembuhan Luka

Terapi ozon juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Satu studi menemukan bahwa terapi ozon mengobati luka borok di kaki pasien diabetes, sementara yang lain menemukan bahwa terapi ini sama efektifnya dalam perawatan dan pengurangan sariawan yang menyakitkan di mulut.

8. Pereda Sakit

Jika Anda mengalami sakit punggung, Anda tahu betapa melemahkannya. Itu juga salah satu alasan paling umum orang mengunjungi dokter dan mengambil cuti kerja. Kabar baiknya adalah para peneliti menemukan bahwa terapi ini berpotensi sangat bermanfaat untuk nyeri punggung bawah. Ini kemungkinan terkait dengan sifat anti-peradangannya.

9. Aktivasi dan Perbaikan Stem Cell

Sel induk Anda bekerja terus menerus untuk menghasilkan semua jenis sel, termasuk untuk jantung, otak, darah, saraf, kulit, atau bagian lain dari tubuh Anda.

Ozon mungkin dapat membantu sel induk aktif kembali menjadi sel baru. Bukti baru menunjukkan terapi ini dapat meningkatkan kesiapan untuk aktif kembali, sehingga mengarah pada perbaikan sel yang lebih baik.

10. Oksigenasi Sel

Sama seperti stroke, kematian jaringan dapat terjadi jika jaringan Anda tidak mendapatkan cukup oksigen. Hipoksia dapat terjadi di organ lain dan, jika Anda menderita anemia, melalui seluruh aliran darah.

Karena terapi ozon memberi tubuh lebih banyak oksigen yang tersedia, ada beberapa bukti bahwa terapi ini juga dapat membantu dalam pengobatan tumor hipoksia tertentu bila dikombinasikan dengan kemoterapi dan radioterapi. Silakan bicarakan dengan dokter Anda sebelum menambahkan ini ke rejimen pengobatan Anda.

11. Peremajaan Kulit

Terapi ozon baru-baru ini digunakan untuk membantu meremajakan kulit, tetapi ini sangat masuk akal. Sel kulit membutuhkan oksigen untuk tetap dalam kondisi baik.

Terapi ozon meningkatkan oksigenasi yang dapat membantu peremajaan sel. Dan karena memiliki aksi antioksidan dan kuman, dapat merangsang kolagen dan elastin serta memulihkan sirkulasi saraf untuk regenerasi kulit.

Terapi ozon untuk penyakit kronis dan anti penuaan menjadi pilihan pengobatan bagi banyak orang yang menginginkan alternatif pengobatan tradisional. Penting untuk menemukan profesional yang terlatih dan berpengalaman dalam penggunaan ozon yang dapat mengevaluasi kondisi kesehatan Anda dengan benar, menjelaskannya secara menyeluruh, dan menentukan apakah itu perawatan yang tepat untuk Anda.

Penyembuhan dengan ozon dapat menjadi titik awal dalam menghadapi suatu kondisi atau mungkin potongan terakhir dari teka-teki yang akhirnya menyelesaikannya.

Sudah Adakah Terapi Ozon di klinik Anda? Buka Praktiknya sekarang dengan Ozonova dari PT Estetika Pro International

Sumber : https://www.theresurgeclinic.com/blog/surprising-health-benefits-of-ozone-therapy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *