Posted on Leave a comment

Peluang Besar Bisnis Klinik Kecantikan dan Langkah Suksesnya !

Kursus Estetika dan Medik Untuk Dokter
Kursus Estetika dan Medik Untuk Dokter

Data Kementerian Perindustrian tahun 2020 menyebutkan total konsumsi masyarakat Indonesia untuk kosmetik mencapai USD 6,03 miliar atau sebesar Rp. 86 trilliun. Artinya menunjukan bahwa masyarkat Indonesia memiliki kesadaran akan kebutuhan estetika atau kecantikan. Data tersebut merupakan pangsa pasar yang cukup besar dan menjajikan bagi mereka yang bisa melihatnya, terlebih di masa pandemic seperti ini yang mana banyak masyarakat memulai bisnis untuk menopang kebutuhan mereka. Di lain sisi hadirnya bisnis baru seperti bisnis klinik kecantikan, tentu akan menyerap angka pengangguran yang hingga saat ini melambung tinggi.

Bisnis Klinik kecantikan berpeluang menjadi sektor bisnis besar, mengingat pasarnya terbentang luas karena hampir setiap wanita bukan lagi menginginkan tetapi membutuhkan yang namanya perawatan tubuh khususnya kecantikan. Anda pun mungkin membutuhkannya juga.

Bagi kaum hawa, seakarang ini berpenampilan cantik seolah sudah menjadi kewajiban. Bukan mengherankan lagi jika wanita rela mengeluarkan rupiah dan meluangkan waktu berjam-jam hanya untuk perawatan di salon atau klinik kecantikan agar dapat berpenampilan menawan.

Beruntung sekali bagi mereka yang sudah mempunyai paras yang cantik, kulit putih alami, rambut lurus, dan tubuh yang langsing. Hanya dengan sedikit tambahan sentuhan, mungkin sudah dapat tampil mempesona.

Namun bukan berarti bagi yang kecantikannya pas-pasan tidak bisa tampil mempesona. Tampil cantik dan menarik bukan hal yang sulit untuk diwujudkan. Banyak sekali caranya, diantaranya bisa dengan memakai skin care, krim kecantikan dan yang lainnya. Namun tidak sedikit juga yang memilih dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan. Karena mereka sudah tidak peduli lagi jika harus membayar mahal, yang terpenting penampilan mereka bisa lebih mempesona dan terlihat segar.

Bukalah mata Anda sekarang, bagi mereka yang jeli melihat peluang besar ini, bisnis kecantikan bisa jadi merupakan ladang bisnis yang masih sangat empuk.  Faktanya klinik kecantikan yang menawarkan jasa treatment wajah dan kulit semakin tumbuh dan bertebaran. Namun pasar bisnis kecantikan ini, masih tergolong Blue ocean market, sehingga peluangnya pun masih sangat besar dan cukup mudah persaingannya. Selama wanita masih mendambakan kecantikan, maka selama itu pula peluang bisnis kecantikan  terbuka lebar, Begitulah pedoman dalam bisnis ini.

Bisnis Klinik kecantikan selain memiliki peluang yang sangat besar juga risikonya dinilai cukup kecil. Dengan beberapa pedoman awal untuk memulai bisnis ini, mungkin bisa Anda pelajari, diantaranya :

Memilih Pasar

Apabila Anda ingin terjun ke bisnis ini, maka langkah awalnya adalah tentukan terlebih dahulu segmen pasar yang hendak dituju. Untuk kelas pemula Anda bisa membidik ke segmen menengah ke bawah terlebih dahulu, kelas ini memungkinkan Anda membuka klinik dengan teknologi sederhana. Setelah berkembang, baru Anda bisa masuk ke kelas menengah ke atas. karena pada umumnya masyarakat yang sadar akan kebutuhan kecantikan dan kesehatan adalah masyarakat kelas menengah keatas. namun hal itu tidak bisa dijadikan pedoman utama.

Peralatan Klinik Estetika

Peralatan menjadi hal yang vital dalam bisnis kecantikan. Namun sebelum memutuskan untuk membeli alat-alat kecantikan tentukan terlebih dahulu layanan apa saja yang akan anda berikan pada konsumen.

Dengan perlatan yang menunjang tentunya akan membuat calon pelanggan lebih percaya kepada klinik estetika Anda. Jika anda bingung membelinya dimana, PT Estetika Pro International menyediakannya secara lengkap dari yang basic sampai yang teknologi tingkat tinggi.

Pakar Kecantikan (Aesthetician)

Pakar Kecantikan atau aesthetician adalah istilah bagi mereka yang terlatih dan terampil dalam melakukan perawatan kecantikan. Pakar ini memberikan konseling dan menyediakan program yang sesuai dengan tujuan dan kondisi klien. Seorang pakar kecantikan biasanya adalah seorang dokter umum dan dokter kulit (Dermatologi) yang sudah memiliki ijin praktek. namun tidak menutup kemungkinan juga bukan dari kalangan medis. Jika anda sebagai pebisnis belum memiliki title dokter anda juga bisa membuka klinik kecantikan dengan cara menggandeng seorang dokter.

Pada dasarnya istilah dokter estetika tidaklah ada di perguruan tinggi, namun bisa dikatakan seorang dokter adalah mereka yang pernah mengikuti pelatihan khusus atau kursus estetika yang bersertifikat resmi. Dengan menggandeng dokter yang sudah mengikuti kursus estetika, anda akan mempunyai modal awal yang cukup , jika terjun membuka klinik estetika atau kecantikan. Namun jika anda belum mengetahui tentang Estetika beserta Mediknya, Anda bisa mengikuti kelas kursus di Q Derma Aesthetic Institute.

Q Derma Aesthetic Institute merupakan Lembaga Kursus Estetika Medis yang terdaftar di Depdikbud dan berkedudukan di Jakarta. Q Derma Asthetic Institute menyelenggarakan kursus estetik level menengah pertama di Indonesia untuk para dokter dan owner klinik estetika. Materi yang diajarkan oleh Q Derma Aesthetic Institute unik dan intensif. Q Derma Institute memiliki kurikulum yang aplikatif dan mendalam, selalu memberi pengarahan dan membantu dokter untuk fokus dan mencapai hasil yang diinginkan dalam melakukan tindakan medis estetik. Tidak hanya mengajarkan teori & praktik, Q Derma Institute juga memberikan tips-tips dan ilmu tentang manajemen & strategi bisnis kecantikan di Indonesia. Maka dari itu bagi anda yang berminat memulai bisnis di Industri kecantikan, adalah sudah seharusnya Anda mengikuti kursus di Q Derma Aesthetic Institute terlebih dahulu.

 (IKUTI KURSUS ESTETIKA DAN MEDIK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *