Posted on Leave a comment

Mengenal Jenis-jenis Kulit Wajah

kursus estetika dan medik untuk dokter
Kursus Estetika dan Medik Untuk Dokter

(Jenis-jenis Kulit Wajah). Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang bersih dan sehat. Untuk mewujudkannya, perlu untuk mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah anda. Karena setiap orang memiliki tipe atau jenis kulit yang berbeda-beda dan juga bisa berubah mengikuti pertambahan usia. Selain itu, jenis kulit wajah juga dapat dipengaruhi faktor lain, seperti genetik, penyakit tertentu, dan lingkungan, contohnya iklim, debu, dan lainnya. Kebiasaan tertentu pun juga dapat mengakibatkan berubahnya kondisi kulit, seperti merokok dan minum alkohol.

Memiliki kulit sehat dan bersih pasti keinginan setiap orang terkhusus wanita. Namun untuk mewujudkan itu, penting untuk Anda mengetahui jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu.
Pada dasarnya struktur dan jenis kulit wajah ditentukan oleh beberapa faktor berikut ini:

  • kandungan air kulit yang memengaruhi elastisitas
  • kandungan minyak, yang memengaruhi kelembutan dan nutrisi
  • tingkat kepekaan kulit terhadap zat atau bahan tertentu

Dari ketiga faktor tersebut, Jenis-jenis Kulit Wajah diklasifikasikan sebagai berikut:

  • Kulit Normal

Kulit jenis ini memiliki kadar air dan minyak yang seimbang, kulit jenis ini biasanya tidak sensitif, bercahaya, pori-pori tidak terlihat. Sehingga kulit jenis ini lebih muda dirawat.

  • Kulit kering

Kulit jenis ini biasanya diakibatkan rendahnya tingkat kelembapan pada lapisan kulit terluar.  Pori-pori pada jenis kulit ini hampir tidak terlihat. Namun permukaan terlihat kasar dan kusam, dan kurang elastis. Sehingga kulit ini lebih mudah memerah, gatal, bersisik, dan meradang.

  • Kulit Berminyak

Kulit jenis ini cenderung licin atau terlihat glowing mengkilap, dikarenakan produksi minyak atau sebum berlebih. Sebum ini secara alami keluar dari kelenjar sabeceous di bawah permukaan kulit. Meskipun sebum berfungsi untuk melindungi dan melembapkan kulit namun juga menyebabkan kulit jadi berminyak, pori pori tersumbat, komedo, noda hitam dan membuat kulit rentan jerawatan.

  • Kulit Sensitif

Kulit jenis ini biasanya memiliki ciri-ciri kemerahan, gatal, kering, dan panas seperti terbakar. Kulit ini pada umumnya sangat peka dan mudah sekali mengalami alergi atau iritasi. Penyebabnya kulit sensitif seperti ini adalah salah memilih produk perawatan, lingkungan, makanan dan lainnya.

  • Kulit Kombinasi

Kulit jenis ini merupakan kombinasi dari kulit berminyak dan kulit kering. Biasanya kulit jenis ini akan berminyak dibagian zona T pada wajah, yaitu area dagu, hidung, dan dahi. Namun kulit dibagian pipi terlihat kering.Kulit ini dipengaruhi oleh faktor genetis, pubertas, atau kondoso kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih.

Dari uraian jenis-jenis kulit diatas, anda bisa memahami sendiri kulit anda termasuk kategori jenis kulit yang bagaimana. Setelah itu tentukan perawatan kulit jenis apa yanga akan anda pilih. Anda bisa ikuti kursus estetika untuk mengetahui lebih mendalam terkait treatment dalam merawat kulit. Konsultasi kursus estetika

Ikuti Kursus Estetika di Q Derma Aesthetic Institute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *