Posted on Leave a comment

KURSUS KECANTIKAN LASER FRACTIONAL CO2

(Kursus Kecantikan) Ada ratusan cara berbeda untuk mengatasi keriput. Faktanya adalah meskipun banyak perawatan dapat mengatasi garis-garis halus dengan baik, perawatan laser untuk kerutan cenderung lebih sulit. Untungnya, ada teknologi canggih yang dapat dengan mudah mengatasi kerutan paling dalam sekalipun. laser CO2, salah satu perawatan laser pelapisan ulang terbaik untuk kerutan (wrinkles).

Perawatan Laser CO2 untuk Wrinkles

Perawatan pelapisan kembali kulit sangatlah murah, tetapi hanya sedikit yang seefektif laser CO2. Tidak seperti perawatan lain, ini adalah teknik laser non-invasif yang mengubah permukaan kulit Anda untuk merawat laser untuk kerutan tanpa memerlukan bahan kimia keras, zat asing, atau metode bedah. Laser CO2 adalah perawatan pelapisan ulang yang menggunakan teknologi canggih untuk membantu merangsang kemampuan regenerasi alami tubuh Anda.

(Kursus Kecantikan)

Bagaimana Cara Kerja Laser CO2?

Laser CO2 adalah jenis laser ablatif, yaitu laser yang melepaskan lapisan permukaan sel kulit. Secara umum, laser ablatif adalah jenis perawatan yang “melukai” kulit untuk muncul kembali. Untuk laser CO2, luka mikro yang disebabkan oleh laser yang tersebar menembus lapisan dalam sub-dermal kulit untuk mendorong pergantian sel baru yang cepat, yang kemudian menyebabkan produksi kolagen dan pelepasan sel-sel kulit yang kusam dan lelah.

(Kursus Kecantikan)

Apa yang Diperlakukan Laser CO2?

Meskipun perawatan laser CO2 terkenal untuk perawatan laser untuk kerutan, terutama di sekitar mulut dan dahi, perawatan ini baik untuk pelapisan ulang secara keseluruhan. Masalah kulit umum yang ditangani laser CO2 meliputi:

  • Kerutan dalam dan garis ekspresi
  • Bekas luka dan bekas jerawat
  • Tekstur kulit tidak rata
  • Pigmentasi tidak merata
  • Kerusakan akibat sinar matahari dan bintik hitam

Selain mengobati semua masalah kosmetik kulit sedang hingga parah, perawatan ini juga dapat digunakan untuk tujuan medis. Biasanya perawatan laser CO2 digunakan untuk menghilangkan pertumbuhan prakanker pada kulit. Penggunaan laser CO2 untuk pertumbuhan prakanker harus ditentukan oleh dokter bersertifikat.

(Kursus Kecantikan)

Prosedur Perawatan

Perawatan laser CO2 dimulai dengan membersihkan wajah dan mengoleskan krim mati rasa topikal (Anastesi). Karena sifat perawatannya, kemungkinan akan membahas penggunaan obat penenang ringan untuk memastikan kenyamanan selama perawatan.

kemudian akan menggunakan perangkat perawatan genggam (Hand Pies Laser) untuk merawat area yang diinginkan. Beberapa pasien melaporkan merasakan kesemutan atau sensasi ringan lainnya saat perangkat genggam bergerak di atas kulit mereka. Perawatan laser CO2 dapat berlangsung antara 30 menit hingga 60 menit.

Instruksi Pasca Perawatan

Setelah perawatan selesai, Akan diberikan instruksi pasca perawatan untuk diikuti. Petunjuk ini akan membantu melalui pemulihan segera dan memastikan menerima hasil yang diinginkan dari perawatan, jadi sangat penting untuk mengikuti petunjuk ini dengan hati-hati.

Jangan mandi atau cuci area yang dirawat selama 48 jam setelah perawatan

Oleskan obat-obatan dan pelembab seperti yang disarankan

Hindari aktivitas berat selama 7 hari setelah perawatan

Hindari sinar matahari langsung atau panas yang berlebihan.

Pemulihan

Pemulihan dari perawatan laser CO2 umumnya membutuhkan waktu 7 hingga 10 hari. Selama masa pemulihan, Anda mungkin akan mengalami sedikit kemerahan atau bengkak, yang merupakan efek samping sementara yang memudar dalam beberapa hari setelah pengobatan. Sebagian besar pasien sembuh total setelah 7 hari dan dapat kembali ke aktivitas normal sehari-hari. Secara keseluruhan, masa pemulihan untuk perawatan ini jauh lebih singkat dan tidak terlalu menyakitkan dibandingkan waktu pemulihan untuk perawatan bedah.

(Kursus Kecantikan)

Perawatan Laser Lain untuk Keriput Wrinkles

Fractional Laser

Fractional laser adalah perawatan yang menggunakan energi yang tersebar menjadi ribuan berkas sinar kecil untuk merawat permukaan dan lapisan sub-dermal kulit secara merata. Laser fractional dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama masalah seperti noda dan garis halus atau kerutan ringan hingga sedang.

Laser Erbium

Laser Erbium adalah jenis perawatan yang ideal untuk mempromosikan pembentukan kolagen. Jenis perawatan laser ini umumnya menembus lapisan kulit yang lebih dalam untuk merombak kolagen, yang dapat merawat laser untuk keriput, garis halus, dan kelemahan kulit.

Perawatan laser CO2 adalah perawatan yang aman dan efektif untuk semua jenis kerutan. Ini adalah perawatan yang dengan mudah melapisi kembali kulit dan dengan cepat mengurangi munculnya kerutan, terutama kerutan di sekitar mulut dan dahi. Perawatan ini merupakan pilihan yang efektif untuk sebagian besar pasien.

Berapa Banyak Perawatan yang Dibutuhkan?

Terkadang perawatan laser memerlukan beberapa sesi perawatan untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Namun, untuk perawatan laser CO2, kebanyakan pasien hanya memerlukan satu sesi perawatan. Ini karena perawatan laser ablatif lebih kuat dan sekaligus merawat lapisan dalam kulit. Meskipun hanya memerlukan satu perawatan, masih perlu melakukan tindak lanjut untuk memutuskan apakah perawatan tersebut telah memberikan hasil yang diinginkan.

Kapan Hasil Dapat Terlihat?

Bagi banyak pasien, hasil pertama yang terlihat dapat dilihat sekitar 10 hari setelah perawatan. Setelah benar-benar pulih, Pasien akan melihat perbedaan yang mencolok pada penampilan, dan terutama pada penampilan laser yang berkurang untuk keriput dan permukaan kulit yang lebih baik secara keseluruhan.

Berapa Lama Hasil dapat Bertahan?

Hasil dapat bertahan selama beberapa bulan dan bahkan hingga satu tahun atau lebih. Lamanya waktu menikmati hasil dari perawatan ini bergantung pada respons tubuh pasien terhadap perawatan tersebut, tingkat keparahan kondisi kulit Pasien, dan faktor gaya hidup lainnya. Banyak pasien dapat menjadwalkan janji pengobatan tahunan sekitar sekali setahun untuk mempertahankan hasil yang diinginkan.

Bagaimana Membuat Hasil Lebih Tahan Lama?

Beberapa pasien bertanya-tanya apakah ada cara untuk membuat hasil pengobatan mereka bertahan lebih lama, dan jawabannya adalah ya. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang hasil perawatan Anda, termasuk perubahan gaya hidup dan rutinitas perawatan kulit yang mendorong kesehatan kulit. Kami dapat membantu Anda menemukan produk perawatan kulit yang akan membantu mempertahankan hasil yang Anda inginkan selama mungkin di antara perawatan. Beberapa produk perawatan kulit umum mungkin termasuk Retinol, pelembab kaya mineral, dan tabir surya berkekuatan tinggi.

Bisakah Menggabungkan Perawatan Ini dengan perawatan lain?

Fractional Co2 adalah perawatan yang dapat dikombinasikan dengan perawatan kosmetik kulit lainnya. Faktanya, sangat umum untuk menggabungkan perawatan laser CO2 dengan laser non-ablasi, PRP, facial, pengelupasan kimiawi ringan, dermaplaning, dan beberapa injeksi, seperti neurotoksin.

Apakah Perawatan Ini Aman untuk Semua Jenis Kulit?

Perawatan seperti laser CO2 tidak selalu sesuai untuk kulit yang lebih gelap. Namun, kami akan menentukan apakah perawatan ini tepat untuk warna kulit Anda pada saat konsultasi, karena penentuan tersebut hanya dapat dilakukan setelah pemeriksaan kondisi kulit. Jika perawatan laser CO2 tidak tepat untuk Anda, kami akan membantu Anda menjelajahi perawatan peremajaan kulit lainnya.

Ikuti Intermediate Aesthetic Course di Q Derma Aesthetic Institute

sumber : https://instituteofaestheticsurgery.com/co2-laser-treatment-for-wrinkles-does-it-work/

(Kursus Kecantikan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *