Posted on Leave a comment

Atasi Jerawat dengan Terapi Ozon AHT Minor (Kursus Kecantikan Jakarta)

(Kursus Kecantikan Jakarta)


Jerawat atau yang dikenal dalam istilah kedokteran dengan acne vulgaris merupakan masalah kulit yang seringkali mengganggu penampilan wajah. Istilah acne vulgaris sendiri merupakan istilah medis yang merujuk pada berbagai jenis jerawat, mulai dari komedo hitam, komedo putih, papula, pustula, nodula, dan kista. Acne vulgaris merupakan kelainan kulit yang sangat umum terjadi terutama di wajah, terkadang juga di lengan atas, tubuh, dan punggung. Baik dengan lesi inflamasi (tanpa peradangan) dan non-inflamasi (dengan peradangan). Belakangan ini kasus jerawat semakin meningkat, terutama pada remaja. Berdasarkan penelitian, ada faktor lain yang dapat memicu timbulnya jerawat, yaitu radikal bebas yang kurang diperhatikan. Seseorang dengan masalah jerawat, kadar antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh jauh lebih rendah dibandingkan dengan kulit sehat.

(Kursus Kecantikan Jakarta)

Proses Perawatan

Dari temuan tersebut, Cara mengatasi masalah ini disesuaikan dengan tingkat keparahannya. Acne vulgaris ringan biasaya dapat ditangani dengan obat-obatan topikal maupun oral. Seperti Benzoyl peroxide, asam salisilat, retinoid, hingga antibiotik, isotretinoin, dan pil KB. Selain dengan obat-obatan topikal dan oral, cara alternatif lain untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan terapi Ozon Minor (AHT minor) untuk mengatasi kasus jerawat yang membandel. Prinsip terapi menggunakan ozon dalam dosis kecil, kemudian dicampur dengan darah pasien sebanyak 5-10 ml, kemudian disuntikkan kedalam kulit kembali.

(Kursus Kecantikan Jakarta)

Terapi Ozon AHT minor bekerja untuk merangsang sistem imun yang berguna untuk mempercepat penyembuhan reaksi inflamasi. Selain itu, terapi tersebut dapat meningkatkan pembentukan antioksidan dalam tubuh yang dibutuhkan untuk mengatasi radikal bebas penyebab jerawat.

(Kursus Kecantikan Jakarta)

Interval Perawatan

Terapi AHT minor bisa dilakukan empat kali berturut-turut, sebagai permulaan. Setelah itu, lakukan perawatan disesuaikan dengan kondisi jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, dapat dikombinasikan dengan terapi jerawat lain yang tersedia.

Ikuti Kursus Estetika dan Medik level menengah di Q Derma Aesthetic Institute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *