Posted on Leave a comment

Terapi Ozon untuk Masalah Rambut

(Terapi Ozon untuk Rambut Rontok). Rambut rontok adalah suatu kondisi yang mempengaruhi jutaan pria dan wanita di seluruh dunia. Meskipun tidak mempengaruhi tubuh seperti penyakit serius lainnya, namun hal itu menjadi penyebab utama kekhawatiran. Pada pria, rambut rontok bisa dimulai dengan surutnya garis rambut sebelum mengarah ke kondisi yang lebih parah seperti Pola Kebotakan Pria dan akhirnya kebotakan total. Pada wanita, rambut rontok akan terlihat saat rambut mulai menipis dan dalam jangka waktu tertentu, kulit kepala tampak kurang padat.

Meskipun rambut rontok dapat bersifat genetik, sejumlah alasan juga dapat memicunya. Pada pria, disebabkan oleh hormon dehydrotestosterone, atau DHT yang mengembangkan organ pria seperti suara yang dalam, rambut wajah, otot, dll saat mereka masih muda. Seiring bertambahnya usia, DHT meningkat dan menumpuk, ini membunuh rambut dan folikelnya. Hormon ini hanya ada pada pria. Penyebab utama rambut rontok lainnya adalah – efek samping obat-obatan, penyakit kronis, ketidakseimbangan hormon (terutama pada wanita), rambut rontok pasca kehamilan, kekurangan seng atau zat besi dan perawatan rambut yang berlebihan (seperti pewarnaan, rebonding, pengeritingan, pemutihan, dll.)

(Terapi Ozon). Ozon merupakan salah satu bentuk elementer oksigen yang terdiri dari 3 atom oksigen (O3). Ini adalah agen pengoksidasi yang kuat dan bila diberikan dalam dosis yang tepat, meningkatkan jumlah antioksidan alami dalam tubuh. Terapi ozon untuk rambut rontok harus dilakukan di bawah bimbingan dokter atau praktisi medis sehingga jumlah ozon yang tepat diberikan untuk mengoksidasi rambut dan kulit kepala. Ini menstimulasi folikel rambut yang dianggap tidak mampu oleh DHT. Ozon menyebabkan pepton terbentuk di setiap batang rambut, yang membentuk lapisan pelindung di atas setiap helai rambut. Selain merangsang folikel rambut untuk menumbuhkan kembali rambut secara alami, terapi ini juga membuat rambut tidak terlalu kusut, lebih berkilau, dan mengurangi ketombe.

Ozon medis diperoleh dari oksigen medis murni untuk menghindari produk sampingan beracun dan gas lainnya. Konversi dicapai dengan generator ozon (ozonova), yang mengubah O2 (oksigen) menjadi O3 (Ozon).

sumber : http://www.nulifewellnesscentre.com/ozone-therapy-hair-loss/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *