Posted on Leave a comment

Terapi Ozon Medis untuk Kesehatan Vagina

(Terapi Ozon Vagina). Vagina merupakan organ yang paling rentan terhadap serangan bakteri dan jamur, terlebih pada orang yang sering melakukan hubungan intim mempunyai potensi besar mengalami gangguan kesehatan vagina seperti keputihan dan infeksi dalam liang vagina. Oleh karena itu diperlukan adanya terapi untuk membersihkan atau mensterilkan serta merawat dan menjaganya agar tetap dalam kondisi sehat.

Perawatan yang saat ini populer untuk wanita yang sudah menikah atau yang mengalami gangguan di organ intim adalah terapi ozon vagina. Ozon bersifat antiseptik sehingga mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kebersihan organ intim wanita.

Terapi ini dapat membantu mengatasi gangguan kesehatan vagina seperti keputihan, infeksi dalam liang vagina, membunuh virus penyebab kanker serviks atau masalah vagina yang lainnya.

Ozon adalah spesies oksigen reaktif yang terdiri dari tiga spesies atom oksigen yang dihasilkan oleh sinar ultraviolet dan tinggi tekanan oksigen diatomic, yang dikenal sebagai oksidatif kuat agen antimikroba. Terapi ozon telah menjadi alternatif yang populeritasnya semakin meningkat dan menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir sehingga dikenal luas di kalangan medis. Ozon memiliki efek yang baik pada infeksi, cedera reperfusi, kanker, dan karies gigi. Saat ini, terapi ozon adalah konsep baru dalam pengobatan klinik vaginitis. Medis alat terapeutik ozon terintegrasi menggunakan ozon generator untuk menyiapkan konsentrasi tertentu ozon generator tersebut bisa memakai Ozonova (Bozon), kemudian dicampur dengan air yang sudah di saring untuk membentuk ozon. Ozon dan molekul aktif yang berada dalam keadaan cair berperan dalam sterilisasi di vagina. Kemudian dimasukan kedalam liang vagina untuk menyingkirkan kuman, bakteri, virus yang merugikan.

Perawatan terapi ozon saat ini mengalami peningkatan secara cepat seiring efektifitasnya, sehingga sudah seharusnya menjadi peluang bagi klinik kecantikan atau estetika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *