Posted on Leave a comment

Perawatan Laser untuk Telangiectasias (Kursus Kecantikan Medis)

Telangiectasia, atau vena laba-laba wajah, adalah kondisi kulit umum yang berkembang seiring bertambahnya usia. Pembuluh darah yang membesar secara permanen ini (telangiectasias) muncul di kulit wajah sebagai garis kecil merah di hidung, dagu, atau pipi. Meskipun telangiektasia biasanya tidak menimbulkan masalah medis, banyak pasien terganggu oleh penampilan mereka dan mencari perawatan laser telangiektasia untuk mengurangi vena laba-laba wajah mereka. (Kursus Kecantikan Medis)
Perawatan laser, biasanya dalam bentuk pewarna berdenyut dan laser hijau berdenyut, efektif dalam mengurangi tampilan telangiektasis dan memulihkan kulit ke tampilan dan nuansa yang lebih halus, dengan menutup pembuluh darah yang ditargetkan. Selama prosedur ini, pasien mungkin mengalami sensasi tusuk jarum ringan, dan dapat memilih untuk dioleskan anestesi topikal jika perlu. (Kursus Kecantikan Medis)

Faktor risiko
Seiring dengan penuaan, ada sejumlah faktor risiko lain yang dapat menyebabkan telangiektasia. Bahaya pekerjaan termasuk yang paling umum terutama di dalam dan sekitar area St. Louis. Penyebab terbesar adalah sering bekerja di luar ruangan atau duduk atau berdiri sepanjang hari di tempat kerja. Beberapa orang juga lebih rentan terhadap vena laba-laba wajah karena kondisi kulit yang sudah ada sebelumnya, paling umum adalah rosacea atau skleroderma. Telangiectasia lebih sering terjadi selama kehamilan. Penyalahgunaan narkoba (terutama alkohol) dan obat-obatan tertentu (terutama kortikosteroid dan kontrasepsi oral) juga merupakan faktor risiko. (Kursus Kecantikan Medis)

Jenis Telangiectasia yang Lebih Serius
Dalam beberapa kasus, telangiectasias bisa menjadi sangat bengkak sehingga menyebabkan gatal atau ketidaknyamanan fisik lainnya. Jika pembuluh darah ini sudah berdampak buruk pada penampilan Anda, ini bisa menjadi pukulan ganda dengan dampak besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Mungkin terdapat sedikit kekhawatiran pada spider vein wajah yang secara langsung menyebabkan kondisi medis yang lebih serius, tetapi yang pasti jika Anda mulai merasa tidak nyaman, inilah saatnya memikirkan pengobatan untuk telangiektasia. (Kursus Kecantikan Medis)

Jika Anda pernah mendengar tentang beberapa spider vein yang mengancam jiwa, Anda mungkin berpikir tentang hereditary hemorrhagic telangiectasia (HHT). Namun, kelainan genetik yang jarang terjadi ini menyebabkan pembuluh darah yang membesar terbentuk di organ dalam yang vital, bukan di kulit.

Apa yang Diharapkan setelah Perawatan Laser Telangiectasia
Setelah perawatan laser, beberapa pasien mungkin mengalami kemerahan, nyeri tekan, memar, dan perubahan pigmen. Efek samping ini seringkali ringan dan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari. Pasien harus menghindari penggunaan riasan hingga keesokan harinya tetapi dapat melanjutkan pekerjaan dan aktivitas rutin lainnya segera setelah perawatan. (Kursus Kecantikan Medis)

Perawatan ganda untuk telangiectasia biasanya diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal. Perawatan dapat dilakukan dengan interval empat hingga enam minggu, dan dokter Anda akan mendiskusikan dengan Anda berapa banyak sesi yang Anda perlukan.

Kunjungi Dokter Kulit untuk Facial Spider Veins
Bahkan jika Anda memiliki rutinitas perawatan kulit yang teratur, telangiektasia mungkin tidak dapat sepenuhnya dicegah. Tidak ada salahnya mendapatkan kondisi kulit seperti ini. Tidak ada salahnya juga ingin mendapatkan perawatan untuk spider vein pada wajah, meskipun Anda tidak sedang mengalami ketidaknyamanan fisik. (Kursus Kecantikan Medis)

Ikuti Intermediate Aesthetic Course Q Derma Institute.
sumber : https://westcoderm.com/cosmetic-dermatology/laser-treatment-for-telangiectasias/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *