Posted on Leave a comment

MENGAPA DIAMOND TIP MIKRODERMABRASI?

Mikrodermabrasi adalah prosedur perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di lapisan luar kulit dengan hati-hati sehingga membuat kulit lebih halus, bersih, dan cerah.

Tidak seperti mikrodermabrasi biasa menggunakan kristal, yang meledakkan aliran kristal ke kulit kemudian mengeluarkannya dari kulit melalui penyedotan. Selain itu risikonya adalah beberapa kristal dapat terhirup atau dapat merobek kulit atau bahkan tetap bersarang di kulit setelah prosedur. Sedangkan mikrodermabrasi dengan diamond tip menggunakan ujung berlian untuk mengelupas kulit dengan lembut. Prosedur ini termasuk aman, efektif, lembut, bersih dan tidak meninggalkan residu pada kulit.

Mikrodermabrasi dengan diamond tip  disebut juga dengan Diamond peel microdermabration. Prosedur ini cocok untuk orang yang kulitnya kusam, bersisik, kering, dan pori-pori tersumbat. Diamond Peel microdermabration bersifat aman karena non-invasif. Prosedur ini hanya menghilangkan lapisan terluar dari sel kulit mati untuk menampilkan sel yang lebih segar dan lebih muda di bawahnya. Sehingga garis-garis halus dan bintik-bintik penuaan dapat terhapus dan bekas jerawat serta stretch mark akan memudar. Tujuan dari prosedur mikrodermabrasi diamond peel adalah untuk merevitalisasi kulit dan mendorong kulit yang sehat dan bersih. Tekstur kulit yang buruk dan bekas luka ringan juga dapat dikurangi dengan mikrodermabrasi.

Sistem mikrodermabrasi diamond peel, titik kontaknya terdiri dari fragmen berlian yang dapat disesuaikan untuk ukuran dan tingkat abrasi sesuai ketebalan kulit. Metode ini dilakukan dengan memoles kulit permukaan untuk mengikis lapisan epidermis, sementara vakumnya menyedot puing-puing sel mati.

Mengapa harus diamond tip microdermabation. Mikrodermabrasi ini hanya membutuhkan waktu yang singkat daripada prosedur invasif lainnya. Tidak membutuhkan masa pemulihan, dapat menghilangkan bintik-bintik penuaan, bekas jerawat, stretch mark, kerutan halus, serta dapat meremajakan kulit kembali.

Salah satu teknologi terbaru Diamond Peel Microdermabration adalah Aquatouch. Aquatouch menggunakan diamond tip untuk mikrodermabrasinya. Tidak hanya mikrodermabrasi, aquatouch juga dapat mengalirkan cairan nutrisi ke wajah pasien (hydrafacial). Kombinasi mikrodermabrasi dan hydrafacial disebut dengan wet-microdermabrasion.

Selain wet-microdermabrasion, Aquatouch juga memiliki fitur elektroporation untuk memasukkan serum, sehingga indikasi electroporation bergantung pada serum yang digunakan. Dibandingkan ionthophoresis, electroporation mampu memasukkan obat organik yang memiliki ukuran molekul yang lebih besar, misal stemcell, argireline, poly-peptide, PRP.

Indikasi dari Aquatouch adalah: Skin rejuvenation and Brightening, Reduce Pores, Komedonal acne, Photoaging, Kerutan halus (fine wrinkles), and Reduce Post Inflamantory HyperPigmentation

Aquatouch merupakan sistem mikrodermabrasi yang unik sebab tidak menggunakan kristal yang dapat terasa sakit dan bisa membuat kulit iritasi. Aquatouch menggunakan diamond sehingga aman dan nyaman untuk digunakan tanpa rasa sakit, namun tetap efektif.

Source :
http://www.estevanlaser.com/diamond-microdermabrasion
https://clinicaltrials.gov/ct2/show/NCT00111254

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *