Posted on Leave a comment

Treatment Rahasia Naikkan Omset Klinik dengan Hair Removal

Treatment Rahasia Naikkan Omset : Hair Removal

Klinik kecantikan yang semakin menjamur mengharuskan klinik memiliki keunikan tersendiri agar tetap stand out. Selain promosi yang konsisten, produk yang berkualitas, mesin yang efektif dan staf yang berkapabilitas, menu treatment juga menjadi peran penting untuk membangun “branding” klinik. Saat  ini, wanita tidak hanya mementingkan perawatan wajah, tetapi juga perawatan tubuh secara keseluruhan.

Kursus Estetika dan Medik

Perawatan tubuh yang perlu dipertimbangkan yaitu menu Hair Removal (penghilang rambut). Treatment ini mulai naik daun sebab dari sisi pasien, sangat disenangi karena pasien tidak perlu lagi meluangkan waktu untuk mencukur. Sedangkan dari sisi klinik, klinik akan mendapat loyalitas pasien karena treatment hair removal selalu dalam bentuk paket. Modalitas treatment hair removal yang digandrungi klinik kecantikan yaitu laser dan IPL. Keduanya memberi hasil efektif dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Laser Hair Removal

Ada 4 jenis laser hair removal[1] diantaranya :

  1. Ruby Laser (694 nm) efektif untuk kulit cerah (Fitzpatrick I-III)
  2. Alexandrite Laser (755nm) penetrasi lebih dalam, untuk Fitzpatrick I-III
  3. Diode Laser (810nm) aman untuk kulit Fitzpatrick I-V
  4. NdYAG Laser (1064nm) untuk Fitzpatrick I-VI

Untuk klinik kecantikan di Indonesia, Anda dapat memilih diode laser 810nm dan NdYAG Laser 1064nm. Dari dua pilihan tersebut, tentu long pulsed NdYAG Laser seperti Aileen dapat menerima lebih banyak pasien karena aman digunakan hingga pasien Fitzpatrick VI. Kelemahan dari menggunakan laser sebagai modalitas yaitu harga mesin yang pricey, sehingga otomatis harga treatment akan lebih mahal. Terdapat modalitas lain yang lebih efisien untuk di jadikan pilihan yaitu IPL.

Kursus Estetika dan Medik

Tidak seperti harga mesin laser, IPL (Intens Pulsed Light) memberikan harga yang lebih ramah di kantong. Bahkan ada IPL yang memiliki cost hanya Rp6,- per tembakan. Karena IPL merupakan cahaya, IPL umumnya juga dilengkapi dengan berbagai filter lainnya, tidak hanya terbatas pada hair removal. Namun Anda juga harus memperhatikan spec mesin sebelum memutuskan untuk membeli. Sebab bagaimanapun juga, spec berpengaruh terhadap efektifitas hasil treatment.

Untuk mendapatkan tips memahami spec mesin estetika dan poin apa saja yang harus diamati sebelum memilih mesin, Anda bisa mengikuti kursus estetika dari PT Espro. Pada akhirnya, memilih mesin estetika bukan hanya tentang harga, tetapi juga hasil agar pasien puas dan mencerminkan nama baik klinik.

Kursus Estetika dan Medik

source:
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK507861/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *