Posted on Leave a comment

Vagina RF (Vaginal Rejuvenation)

Kursus Estetika dan Medik di Jakarta Q Derma Aesthetic Institute dari PT Estetika Pro International merupakan Lembaga kursus bidang estetika dan medik terdaftar di Dekdikbud yang menyelenggarakan kursus estetika di Jakarta level menengah atau Intermediate Aesthetic Course. Salah satu materi yang diajarkan adalah mengenai teknologi estetika dan medik seperti RF atau Radio Frekuensi, pada materi RF terdapat beberapa topik seperti vagina RF.

Perubahan fisiologis pada wanita seperti persalinan, masalah berat badan, dan perubahan hormonal akibat penuaan dan menopause, dapat mengubah saluran vagina, merusak dasar panggul, serta dapat merusak tonus mukosa dinding vagina. Hal tersebut sering menyebabkan daerah genital wanita menjadi longgar dan kendur seiring waktu serta dapat meningkatkan perkembangan kondisi genitourinari seperti stress inkontinensia urin, atrofi vagina, kekeringan, dan tekanan psikologis seperti kurang percaya diri dan seksualitas pada wanita.

Berbagai modalitas pengobatan masalah ini telah tersedia mulai dari operasi vagina invasif hingga pengobatan jinak seperti gel hormonal vagina topikal atau terapi pernggantian hormon. Terdapat tren baru yang dianggap lebih efektif termasuk laser berbasis CO2 atau erbium: yttrium-aluminum-garnet (Er: YAG) dan perangkat energi berbasis Frekuensi Radio (RF). RF Berbasis energi untuk peremajaan vagina yang menerapakan energi termal atau non-termal ke berbagai lapisan jaringan vagina dapat memanaskan jaringan ikat dinding vagina hingga 40 ° C hingga 42 ° C, perangkat berbasis energi ini bertujuan untuk merangsang kontraktur regenerasi kolagen dari serat elastin, vaskularisasi, peningkatan lubrikasi vagina, dan infiltrasi faktor pertumbuhan yang pada akhirnya merevitalisasi dan mengembalikan elastisitas, dan kelembaban mukosa vagina.

(Kursus Estetika dan Medik)

Perangkat RF yang memancarkan gelombang elektromagnetik terfokus yang menghasilkan panas pada pertemuan impedansi jaringan telah diterapkan secara luas untuk berbagai indikasi estetika baik wajah dan di luar wajah, selulit, serta pembuangan lemak non-invasif. Karena energi RF tidak diserap oleh melanin, teknologi ini aman untuk semua jenis kulit dan memiliki riwayat klinisnya terbukti dalam hal keamanan, kemanjuran, dan kepuasan pasien. Meskipun RF monopolar transurethral telah digunakan untuk mengobati stres inkontinensia urin dengan risiko efek samping yang minimal, RF nonablatif baru-baru ini dieksplorasi sebagai strategi non-invasif untuk mencapai pengetatan saluran vagina.

Teknologi RF ini tidak memerlukan anestesi, dan rata-rata durasi pengobatan berkisar antara 15 hingga 30 menit. Pasien akan merasakan sensasi hangat ringan (nyaman), dan sedikit downtime sehingga mereka dapat melanjutkan aktivitas normal pada hari yang sama. Teknologi RF secara luas  berhasil digunakan untuk perawatan di bidang dermatologi dan kedokteran estetika, menstimulasi pembentukan kembali sifat jaringan dan mendorong produksi kolagen dan serat elastis baru.

(Kursus Estetika dan Medik)

Salah satu Perangkat energi berbasis RF (Radio Frekuensi) adalah Winback. Pada PT Estetika Pro International melalui Q Derma Aesthetic Institute akan di ajarkan materi kursus estetika dan medik mengenai RF serta praktik hands-on secara langsung menggunakan alat-alat estetik medik seperti winback. Baca juga “Apa itu winback?”

sumber : https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5418869/

Bagaimana dok? Tertarik ingin mencoba alat RF ?
Dokter bisa buktikan dan lakukan demo alat ini di kantor kami.

Contact Us:

+62 821-1211-1369
021-221-25-295
Gedung Q Derma, Jl. Raya Kebun Jeruk, No.3A, Jakarta Barat, DKI

follow us :
@kursus_estetika
@qderma.clinic
www.espro.co.id
www.course.espro.co.id

#medicalvaginaspa #excimer #winback3se #disfungsiereksi #ozoneroom #bozon #ozonegenerator #generatorozon #Laser #QSwitched #NdYAG #LTRAMIIN #I2PL  #accutoning #firexel #ozon #ndyag #laser #estetika #espro #accure #aileen #ipl #i2pl #multicool #Biorepeel #ulverin #winback #slimmingmaster #ozon #maculinity #prp #aesthetic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *