Posted on Leave a comment

Haruskah Klinik Kecantikan Memilih Mesin yang Dipakai Klinik Terkenal?

Event and Artikel

Kursus Estetika

Haruskah Klinik Kecantikan Pilih Mesin Yang Dipakai Klinik Terkenal?

klinik kecantikan adalah sebuah tempat yang memberikan layanan profesional yang berkaitan dengan perawatan dan kecantikan kulit, meliputi proses peremajaan kulit, pencerahan kulit wajah, dan memperbaiki berbagai kekurangan yang muncul pada kulit.

Klinik Kecantikan saya ingin mulai menggunakan alat/mesin kecantikan. Agar tidak bingung pilih, apakah tidak sebaiknya saya tiru mesin yang digunakan di klinik yang sudah terkenal?

“If it’s good for them, it’s good for us” – is simply not true. (Simon Sinek)

kllinik kecantikan Tidak selamanya menggunakan mesin yang laris manis untuk kita tiru dengan harapan mendapat jumlah pengunjung yang sama ramainya. Mengapa demikian?

1. Apakah Anda dapat memastikan rata-rata pengunjung klinik tersebut memiliki problem kulit yang sama dengan pengunjung klinik tempat anda?

Memahami customer adalah yang utama. Misalkan, kondisi klinik kecantikan dekat kampus dan sekolah dengan problem utama jerawat dan acne scar, tentu tidak bisa disamakan dengan kondisi klinik di kawasan panas dengan problem utama melasma dan pigmentasi. Atau kondisi klinik di kawasan tinggi pesaing skincare dengan masalah utama customer adalah ochronosis, tidak bisa disamakan dengan kondisi klinik di pusat kota yang customer sudah memiliki kulit yang sehat namun ingin menambah glowing dan menjaga kulit dari penuaan dini.

Tiap permasalahan kulit tersebut memiliki spesialisasi mesin yang berbeda. Untuk itu, pahami problem utama customer anda untuk mendapat pilihan mesin yang tepat dan efektif.

2. Apakah pengunjung klinik tersebut memiliki tipe ekonomi yang sama dengan pengunjung di klinik anda?

Boleh jadi Anda memilih mesin dengan harga fantastis untuk mendapat hasil yang optimal. Namun, apabila anda menargetkan klinik untuk ekonomi menengah kebawah, anda membutuhkan jumlah pengunjung dan waktu yang lebih lama untuk mencapai BEP (Break Even Point). Pastikan harga mesin yang anda pilih cukup masuk akal dan dapat diserap oleh customer. Remember, business is business.

Tips : Tidak selamanya harga menentukan kualitas. Pahami point-point penting suatu mesin bisa memberikan hasil efektif, kemudian bandingkan dengan spec dari mesin yang Anda inginkan. Sebab, apabila kita menjadi pembeli yang smart, sangat mungkin kita mendapatkan spec bagus dengan harga ramah.

3. Apakah tenaga kerja di klinik tersebut sama dengan di klinik anda?

“Saya dan klinik kecantikan sebelah memiliki mesin yang sama, tapi mengapa hasil treatmentnya berbeda?”

Pernahkah anda mendengar pernyataan seperti itu? Ya, mesin yang sama tidak menjamin hasil yang sama pula jika dilakukan oleh dua orang yang berbeda. Kuncinya berada pada parameter yang digunakan saat treatment. Sebab pabrik biasanya memberikan range parameter, namun untuk mengetahui “angka tepat”nya dibutuhkan jam terbang dan kemauan untuk eksperimen di angka yang berbeda. Tentu saja, pemilihan angka tidak boleh asal, dan harus dalam batasan parameter aman. Pastikan anda memilih mesin yang memberikan training yang memungkinkan Anda untuk mencoba parameter baru dengan aman. Sebab semakin anda memahami mesin dan kondisi kulit pasien, semakin anda dapat memberikan parameter yang spesifik untuk mendapat hasil yang lebih efektif.

Kuncinya adalah pahami kondisi klinik kecantikan dan customer anda sebelum memilih mesin apa yang akan anda pakai. Mencari pertimbangan sangat boleh, tapi tetap titik acuan utama berada pada klinik anda. serta selalu upgrade skill estetika anda dengan kursus estetika medik

kursus aesthetic dokter

Selalu memberikan pelayanan pelatihan yang terbaik dengan tenaga pengajar yang ahli serta peralatan-perlatan yang canggih.

Alamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *